RSS Feed

>Ilmu tersebar meski sudah tiada… (Nurul F Huda)

Posted on

>

Dan saya kembali belajar tentang hidup dari seseorang yang kabar ketiadaannya saya dengar pagi ini lewat twitter penulis favorit, asma nadia.

Yap, Nurul F Huda, beberapa kali namanya memang kulihat di toko2 buku. Maka ketika ada kabar di twitter, segera aq menuju milis, dan benar aja,,,sederetan doa dari sesama penulis hingga anggota milis biasa seperti saya mulai tersusun dalam inbox. Disusul dengan goresan cerita dari kawan penulisnya mbak Mukti Amini tentang memori perbincangan sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pagi ini pukul 03.15 di RSUD dr. Sardjito, Jogja.
Terus terang, saya tidak begitu mengenal sosok ini. Namun, kemudian saya ingat beberapa buku yang dulu sempat saya pinjam dari teman seangkatan sewaktu kuliah adalah karyanya (minjem sich, jadi ga nongkrong di rak koleksi buku..hehe). Dari situ saya mulai mencari tau sosok Nurul F Huda ini lewat mbah gugel. Dan benar dugaan saya, penulis memang nggak jauh2 dari blog, dan akhirnya saya menemukan blog, twitter, hingga FB nya yang sudah penuh dengan ucapan belasungkawa dan doa.
Blog nya menarik, dan penuh dengan muatan ilmu ‘keperempuanan’. Goresan tiap katanya mudah dimaknai dan penuh pemikiran. Ah, kemana saja saya baru tau, padahal saat cerita itu diterbitkan saya tentu saja masih ada di Jogja, kotagede, yang  tidak jauh dari Piyungan, tempatnya dan kedua putra putrinya.
Baru sekilas asaya membaca beberapa postnya, dan saya belajar. Satu lagi ibu dan muslimah sejati di mata saya yang patut menjadi contoh kesabaran dan perjuangan. Next post, akan saya sunting tulisannya yang sangat apik tentang “Perempuan Rumahan” dan “Calon Menantu” yang menggelitik namun menggoreskan ilmu dan renungan.
Nurul F Huda.. Sekarang ibu itu telah tiada, meninggalkan dua jundinya yang masih kecil karena kondisi jantung bawaannya. Namu kehebatannya berjuang cukup membuat saya terkagum dan haru. Semoga Allah memuliakannya, karna baru 12 jam ketiadaannya, ia bahkan masih menyumbang ilmunya untuk saya, dan perempuan lainnya.
I wanna be like her… memberi ilmu meski telah tiada..

About Orange

Istri dari suami yang super yang punya mimpi untuk PULANG dan menjadi pendamping hebat untuk suami. Masih punya cita2 untuk berkarya dirumah dengan menjadi ibu dari anak2 yang sholeh-sholehah. Namun, sekarang masih harus mengasah kesabaran untuk tetap belajar menjadi karyawan sebuah perusahaan dg jam kerja...Masyaallah...

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: