RSS Feed

>imogiri – wedang uwuh

Posted on

>Hepi saturday all..

Pagi dan tnpa semangat.Satu2nya yg mmbuat hr libur terasa hanya krn tdk brkerja. Thats it!

Anyway,bukan itu yg mau dibahas.

Mmm,pagi ini tiba2 teringat pada imogiri. Imogiri adl makam raja2 yg dibangun di atas bukit. Hr sabtu dan minggu tempat itu akn dipenuhi para pengunjung. Sekedar jalan2, pesepeda, atau menaiki tangga yg konon jumlahnya selalu brbeda tiap kali dihitung atau bahkan belajar sejarah.. (klo yg ini bisalah dihitung jari..he..).
Maka jdlah imogiri sbg slh satu tujuan refreshing warga jogja d pagi hr selain ugm,jec ato mandala.

Mencicipi suasana pagi di imogiri rasanya ga pas kalo ga ngrasain kuliner khasnya: wedang uwuh,pecel dan jenang krecek &/sengek.

Wedang uwuh adl mniman khas imogiri. Uwuh yg brarti sampah dlm bhs indonesia, bnr2 mnggambrkn wajah wedang (minuman) itu. Ga ngebayangin klo tmn2 sumatra’ku melihatnya..haha. Tp jgn slh, mnuman ini ga bracun koq. Jstru bagus utk ksehatan qt. Dsebut dmikian krn mnuman ini trdiri dr brbagai mcm dedaunan,yg mmberi cita rasa yg hangat. Cocik dminum dpagi hari.

Tak ktinggalan juga pecel. Dan jenang sengek/krecek tentu saja. Mungkin scr umum,mknn ini biasa di jogja. Tp krn terbawa suasana dan kondisi,mknn plgkp wedang uwuh itu trasa lebih nikmat.

Berbicara ttg pecel dan jenang, aq sgt merindukanya. Bkn tdk ada di kep.riau ini.. Tp berbeda. Pecel ala sumatra pake mi kuning dan sayurnya apa adanya plus dg kupat pula. Dijamin anda wareg dan klo blm trbiasa agak aneh dg paduan rasa mienya. Makanya,rasanya kgn bgt dg pecel yg isinya ful sayuran seger dan ‘pepak’.
Klo jenang, hmmmm….dsini ada bubur, tp bubur ayam. Bahkn sengek dan krecek nya mgkin akan mmbuatku ngiler saat ini.

Msih brharap utk bisa pulang….
Ahhh,rumah mmg sgalanya….

Published with Blogger-droid v1.6.7

About Orange

Istri dari suami yang super yang punya mimpi untuk PULANG dan menjadi pendamping hebat untuk suami. Masih punya cita2 untuk berkarya dirumah dengan menjadi ibu dari anak2 yang sholeh-sholehah. Namun, sekarang masih harus mengasah kesabaran untuk tetap belajar menjadi karyawan sebuah perusahaan dg jam kerja...Masyaallah...

One response »

  1. >insyaAllah cyang .. akan ad waktu yg sngat indah buat qt nanti, Allah Maha Adil, Allah pasti punya rencana terbaik dan terindah buat qt …abi jg sngat merindukannya itu smua bersama umi …miz U honey

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: